Efek Samping Kulit Manggis

Kulit ManggisBuah manggis disebut juga Queen Of Fruit atau ratunya buah. Tidak heran, karena kandungan gizi dalam buah manggis sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Berbeda dengan buah lainnya, pada buah manggis tidak ada yang dibuang. Daging buah, biji bahkan kulitnya bisa diekstrak menjadi minuman kesehatan. Dua di antaranya adalah Ace Maxs dan XAMthone yang sudah terbukti khasiatnya.

Mengapa Manggis bisa demikian bermanfaat?

Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C serta kalsium, potasium, sodium dan zat besi. Manggis juga mengandung Xanthone, mangostin, garcinone, flavonoid, epicatechin, spyngomyolinase dan gartanin.

Kulit buah memili kandungan Xanthone tertinggi yaitu 40% atau sekitar 123,97 mg/ml yang dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel-sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel dalam tubuh.

Apakah Efek Samping Kulit Manggis?

Penelitian tentang kulit manggis dan kandungan xanthone terus dilakukan agar manfaat kulit manggis semakin banyak dirasakan oleh masyarakat luas.

Efek samping yang biasa dilaporkan adalah terjadinya konstipasi atau sembelit dan juga diare karena pengolahan kulit manggis yang TIDAK TEPAT. Diduga kulit manggis masih mengandung mercury yang bisa menyebabkan sembelit atau diare.

Sedangkan pada produk olahan yang sudah menggunakan teknology dan komposisi tepat, yaitu produk Ace Maxs dan XAMthone belum pernah dilaporkan adanya efek samping kulit manggis. Hanya saja kulit manggis tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang hamil muda (trimester I), itupun bukan karena efek negatif tertentu, hanya saja pengaruhnya belum diteliti lebih jauh.

Comments are Closed